Friday, November 26, 2010

Lebih dari 2.000 tahun setelah Yunani kuno mengidentifikasi Tujuh Keajaiban Dunia, jutaan orang di seluruh dunia voting online untuk memperbarui daftar.The seven winners from the list of 21 finalists will be announced July 7, or 07/07/07. Ketujuh pemenang dari daftar 21 finalis telah diumumkan tanggal 7 Juli atau 07/07/07. Dan berikut pemenang dan beberapa nominasinya.

1. The Great Wall of China (220 B.C and 1368 - 1644 A.D.) RRC









Tembok Besar China merupakan rangkaian benteng batu dan tanah di China, dibangun, dibangun kembali, dan dipelihara antara abad ke 5 SM dan abad ke-16 untuk melindungi perbatasan utara Kekaisaran Cina pada masa pemerintahan dinasti berturut-turut. Tembok yang terdiri dari beberapa bagian ini dibangun oleh kerajaan kecil untuk melindungi wilayah teritorial mereka saat peperangan di China  (475-221 BC). Setelah seluruh negeri disatukan dalam 220 SM oleh huang Kaisar Qin Shi-pertama, ia memerintahkan jenderalnya Meng Tian untuk memaksa 300.000 tenaga kerja untuk memperluas dan menghubungkan bagian utara dinding ini untuk mengusir invasi dari suku nomaden.

 2.  The Taj Mahal (1630 A.D.) Agra, India











Taj Mahal di kenal sebagai contoh karya arsitektur muslim India. Selain itu, Taj Mahal dikenang sebagai lambang cinta abadi Kaisar Shan Jahan untuk istrinya Mumtaz Mahal. Taj Mahal merupakan simbol cinta dan hasarat. Taj Mahal dibangun Kaisar Mogul ke lima itu antara tahun 1631-1648 untuk mengenang, Arjuman Bano Begum, atau lebih dikenal sebagai Mumtaz Mahal. Mumtaz Mahal meninggal di usia 39 tahun, ketika melahirkan anak ke-14 pada tahun 1631. Kematian Sang Permaisuri ini membuat Sang Raja begitu berduka. Sebelum meninggal, Mumtaz berpesan ‘’ingin dibuatkan makam yang tak pernah disaksikan dunia sebelumnya untuk mengenangnya’’.Jadilah Jahan kemudian mengerahkan 20 ribu tenaga kerja untuk menunaikan pesan istrinya itu.
Bahan bangunan didatangkan dari seluruh India dan Asia Tengah dengan menggunakan 1000 gajah. Dan berdirilah kubah utama setinggi 57 meter. 28 batu-batuan indah dari berbagai wilayah Asia digunakan. Seperti batu pasir merah dari Fatehpur Sikri, jasper dari Punjab, jade dan kristal dari Cina, batu pirus dari Tibet, lapis lazuli dan safir dari Srilanka, batubara dan batu kornelian dari Arab, dan berlian dari Panna. Lantainya pun terbuat dari pualam yang bercahaya dari Makrana, Rajasthan. Tak seperti makam Mughal lainnya, taman Taj Mahal berada di depan makam. Latar belakang Taj Mahal adalah langit, sehingga Taj Mahal terlihat begitu gemerlap dengan warna. Komposisi bentuk dan garisnya pun simetris sempurna
 
3. The Roman Colosseum (70 - 82 A.D.) Rome, Italy 












Koloseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa gedung pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia, Roma, yang didirikan oleh Raja Vespasian pada masa Kekaisaran Romawi dan diselesaikan oleh anaknya Titus, dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi Pertengahan. Situs ini terletak di ibukota negara yang pernah dibangun.
Mengenai tahun pembuatannya sampai saat ini masih ada perbedaan keyakinan. Ada yang berpendapat bahwa Koloseum dibuat pada tahun 79 SM , ada juga yang berpendapat bahwa dibuat antara tahun 70-82 M .Tapi, kebanyakan arkeolog berpendapat bahwa Koloseum dibuat pada tahun 70-82 M. Asal nama Koloseum berasal dari sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m yang bernama Colossus. Koloseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton.

4. The Pyramids of Giza (2600 - 2500 B.C), Egypt













Piramida Agung Giza adalah bagian utama dari kompleks bangunan makam yang terdiri dari dua kuil untuk menghormati Khufu (satu dekat dengan piramida dan satunya lagi di dekat Sungail Nil), tiga piramida yang lebih kecil untuk istri Khufu, dan sebuah piramida "satelit" yang lebih kecil lagi, berupa lintasan yang ditinggikan, dan makam-makam mastaba berukuran kecil di sekeliling piramida para bangsawan. Salah satu dari piramida-piramida kecil itu menyimpan makan ratu Hetepheres (ditemukan pada tahun 1925), adik, dan istri Sneferu serta ibu dari Khufu. Juga ditemukan sebuah kota, termasuk sebuah pemakaman, toko-toko roti, pabrik bir, dan sebuah kompleks peleburan tembaga. Lebih banyak lagi bangunan dan kompleks ditemukan oleh Proyek Pemetaan Giza.

5. Stonehenge (3000 B.C. - 1600 B.C.) Amesbury, United Kingdom 










 

Stonehenge merupakan sebuah monumen batu peninggalan manusia purba pada zaman Perunggu dan Neolithikum yang terletak berdekatan dengan Amesbury sekitar 13 kilometer (8 batu) barat laut Salisbury Plain, Propinsi Wilshire, Inggris. Stonehenge sendiri terdiri dari tiga puluh batu tegak (sarsens) dengan ukuran yang sangat besar (masing-masing batu pada mulanya seragam tingginya, yaitu 10 meter dengan masing-masing batu mempunyai berat 26 ton), semua batu tegak tersebut disusun dengan bentuk tegak melingkar yang dikenal sebagai megalithikum.

6. Machu Picchu (1460-1470), Peru











Merupakan simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal. Dibangun pada sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian, ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inka. Situs ini sempat terlupakan oleh dunia international, tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari Universitas Yale Hiram Bingham yang menemukannya kembali pada tahun 1911. Sejak itu, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun asing.
Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

7. Kiyomizu Temple (749 - 1855) Kyoto, Japan 












Kuil Kiyomizu-dera merupakan kuil Budha kuno, yang dibangun pada tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam. Di belakang kuil utama terdapat kuil Jishu-Jinja yang disebut dengan Dewa Perjodohan, dan di depan kuil terdapat 2 batu yang sering disebut "Batu Buta" dan "Batu Peramal Cinta". Konon kabarnya menurut penduduk setempat dengan menutup mata berjarak 100 m kita berjalan menuju batu buta tersebut dengan menutup mata atau memejamkan mata dan sampai tepat di depan batu buta, maka keinginan kita akan tercapai. Dan untuk menguji kesetiaan hati pada pasangan, kita dapat mencoba batu peramal cinta, caranya tetap sama dengan memejamkan mata, namun bila arah kaki kita tidak tepat menuju batu peramal cinta atau melenceng jauh maka hati kita masih memikirkan orang lain.

8. The Eiffel Tower (1887 - 89) Paris, France 











Dinamai sesuai perancangnya, insinyur Gustave Eiffel, Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia. Lebih dari 200.000.000 orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya tahun 1889, termasuk 6.719.200 orang tahun 2006, menjadikannya monumen bertarif yang paling banyak dikunjungi di dunia. Termasuk antena setinggi 24 m (79 kaki), struktur ini memiliki tinggi 325 m (1.063 kaki) sejak 2000, yang sama dengan bangunan konvensional bertingkat 81. Ketika menara selesai dibangun tahun 1889, struktur ini menjadi yang tertinggi di dunia - gelar yang dipertahankan hingga 1930 ketika Chrysler Building di New York City (319 m - 1.047 kaki) selesai. Menara ini sekarang yang tertingggi kelima di Perancis dan paling tinggi di Paris, dengan struktur tertinggi kedua Tour Montparnasse (210 m - 689 kaki), meskipun akan dikalahkan oleh Tour AXXA (225.11 m - 738.36 kaki).

9. Petra (9 B.C. - 40 A.D.), Jordan











Langkah kembali ke suatu waktu kota hilang dan mistis masa lalu ketika Anda mengunjungi Petra. Surealis kota ini ditempatkan di Yordania barat daya, di sebuah lembah di antara gunung-gunung yang berjalan dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba. Ditemukan pada tahun 1812 oleh seorang petualang Swiss, Johann Ludwig Burckhardt, Petra kemudian dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia pada tahun 1985. Sejarah Petra agak tidak jelas, lulus dari pencipta aslinya abad ke-6 Nabataean Arab, turun sampai ke Roma dan kemudian untuk Tentara Salib, itu akhirnya kiri ke penduduk setempat.
 
10. The Kremlin and Red Square (1156 - 1850) Moscow, Russia

















Kremlin adalah benteng bersejarah di pusat Moskwa yang dibangun dari batu bata pada abad ke-15. Panjang temboknya lebih dari 2 km, tingginya hingga 19 m, lebarnya 3,5 - 6,5 m, luasnya 27,5 ha.
Kremlin mempunyai 20 menara. Yang paling terkenal darinya ialah Menara Spasskaya (tingginya 67,3 m) dengan jam bergaris tengah 6 m. Di Kremlin ada peninggalan lama seperti gereja-gereja dengan tempat pemakaman tsar-tsar Rusia. Di sini juga terdapat balai senjata di mana terdapat bermacam-macam barang pusaka termasuk kereta kuda, mahkota, pakaian, perhiasan dan senjata kepunyaan tsar.

11. The Hagia Sophia (532 - 537 A.D.) Istanbul, Turkey 










Sampai tahun 1453, Hagia Sophia ialah gereja katedral (basilika) Bizantium yang dibangun oleh Konstantin, putra The Great Constantine. Gereja ini sering jatuh bangun dihantam gempa. Akhirnya renovasi besar-besaran dilakukan agar tak terkena gempa di awal abad 14. Keistimewaan bangunan ini terletak pada bentuk kubahnya yang besar dan tinggi. Ukuran tenghnya 30 m. Tinggi dan fundamennya 54 m. Interiornya dihiasi mosaik dan fresko, tiang-tiangnya terbuat dari pualam warna-warni, dan dindingnya dihiasi ukiran.
Saat Konstantinopel ditaklukkan Sultan Mehmed II pada hari Selasa 27 Mei 1453 Hagia Sophia diubah menjadi masjid dan digunakan langsung untuk shalat Jumat. Pada tahun 1937, Mustafa Kemal Attaturk mengubah status Hagia Sophia menjadi museum. Mulailah proyek "Pembongkaran Hagia Sophia". Beberapa bagian dinding dan langit-langit dikerok dari cat-cat kaligrafi hingga ditemukan kembali lukisan-lukisan sakral Kristen.
Sejak saat itu, Masjid Aya Sofya dijadikan salah satu objek wisata terkenal oleh pemerintah Turki di Istambul. Nilai sejarahnya tertutupi gaya arsitektur Bizantium yang indah mempesona.

12. The Pyramid at Chichén Itzá (before 800 A.D.) Yucatan Peninsula, Mexico










Candi Chichen Itza merupakan peninggalan arkeologi suku Maya yang paling lengkap serta masih terawat dengan baik. Menurut buku budaya suku Maya dariChilam Balam, kompleks candi ini dibangun antara tahun 502-522 M. Suku Maya hanya menempatinya selama 200 tahun, kemudian mereka berpindah ke daerah pantai di Campeche. Namun versi lain mengatakan, Chichen Itza dibangun sekitar 800 tahun sebelum masehi. 
13. The Statue of Liberty (1886) New York City, U.S.A. 
 











Patung Liberty, kebanggaan dan simbol Kota NewYork, ternyata bukan dibuat di New York. Patung tersebut, yang ternyata didesain oleh pemahat Prancis, Frederic-Auguste Bartholdi pertama kali dibangundan disusun di Prancis pada tahun 1874. Patung Dewi Kemerdekaan tersebutdipersembahkan oleh rakyat Prancis kepada rakyat Amerika, sebagai hadiah ulangtahun kemerdekaan Amerika yang ke-100.
14.  Angkor (12th century) Cambodia













Angkor Wat (atau Angkor Vat), adalah sebuah kuil yang terletak di Kamboja dan dianggap sebagai salah satu dari keajaiban dunia. Ia dibangun oleh Raja Suryavarman II pada pertengahan abad ke-12. Pembangunan kuil Angkor Wat memakan waktu selama 30 tahun.
15.  Moai, Statues of Easter Island (10th - 16th Century) Easter Island, Chile












Moai adalah patung-patung yang terdapat di pulau Paskah yang dipahat dari batu . Sebagian besar patung tersebut berjenismonolitis, atau dipahat dari satu batu saja, walaupun ada juga yang mempunyai batu pukau tambahan terpisah yang diletakkan di bagian kepala. Terdapat lebih dari 600 Moai yang tersebar di seluruh pulau. Sebagian besar moai dipahat dari batu karang vulkanik lunak yang terdapat di daerah Rano Raraku, di mana tersisa sekitar 400 moai lainnya yang belum jadi.

16. Alhambra (12th century) Granada, Spain











Alhambra merupakan kompleks istana dan benteng yang dibangun pada pertengahan abad ke-13 oleh Bani Umayyah di Al-Andalusia, yang berada diperbukitan kota Granada, sekarang di komunitas otonom Andalusia, Spanyol. Alhambra tidak hanya sebagai bangunan bekas istana raja-raja islam, akan tetapi menjadi bukti sejarah peradaban islam.

17. The Acropolis of Athens (450 - 330 B.C.) Athens, Greece












Acropolis adalah dataran tinggi berbatu setinggi 156 m, dan ada beberapa reruntuhan bangunan kuno yang dulunya adalah kuil yg menjadi pusat sejarah Athena. Kini Acropolis menjadi bukti sejarah kebanggaan Athena tentang kejayaan sekitar 2.400 tahun lalu.

18. Christ Redeemer (1931) Rio de Janeiro, Brazil 

















Simbol umat Kristen ini memiliki tinggi 38 meter di puncak Gunung Corcovado berketinggian 710 meter di Taman Nasional Hutan Tijuca.
Gagasan pembangunan patung muncul pada pertengahan 1850-an. Saat itu, imam Katolik Pedro Maria Boss meminta dana dari Putri Isabel untuk membangun sebuah monumen keagamaan yang besar.

19. Neuschwanstein Castle (1869 -1884) Schwangau, Germany 














Kastil ini benar-benar tampak seperti istana dongeng.    Menyerupai benteng paradoks dan dibangun pada abad ke-19 di Bavaria, pada masa ketika kastil ini tidak lagi memiliki tujuan strategis dan defensif. Sebuah puri abad pertengahan itu mencerminkan keadaan teknologi seni pada waktu itu.Sebagai contoh pada setiap lantai istana terdapat toilet dengan sistem penyiraman otomatis, serta sistem pemanas udara untuk seluruh kastil. Air itu dipasok oleh mata air terdekat hanya terletak pada 200 meter di atas benteng.
 
20. Timbuktu (12th century) Mali












Timbouctu (bahasa Perancis) yang berarti Kota terpenting dalam sejarah peradaban Islam kota di Mali, Afrika Barat  itu, kini telah berubah menjadi wilayah yang terisolasi dan terpencil. Situasi dan pemandangan ‘negeri di ujung dunia’ itu, begitu kontras bila dibandingkan dengan Timbuktu 900 tahun lalu - ketika Islam mencapai kejayaannya di wilayah itu.

0 Comments:

Post a Comment



 

FREE HOT BODYPAINTING | HOT GIRL GALERRY